Tuesday, February 12, 2013


Olahraga bakal dicoret dari Olimpiade. (Foto: Reuters)
Olahraga bakal dicoret dari Olimpiade. (Foto: Reuters)

LAUSANNE – Hari ini, para pemimpin Komite Olimpiade Internasional (IOC) melakukan pertemuan untuk mencoret satu cabang olahraga untuk program Olimpiade 2020. Cabor Gulat dikabarkan menjadi kandidat terkuat yang akan dicoret.

Diberitakan Washington Post, Selasa (12/2/2013), awalnya olahraga modern pentathlon yang ada di posisi terdepan akan dicoret oleh IOC. Menurut salah satu ofisial, IOC secara mengejutkan justru akan mencoret olahraga gulat.

Ofisial Olimpiade itu tidak mau disebutkan namanya. Sebab, keputusan itu memang belum secara resmi diumumkan. Diketahui, IOC sedang melakukan pertemuan untuk membahas 26 cabor yang saat ini menjadi program Olimpiade.

IOC akan mencoret satu cabor untuk menggantikannya dengan yang baru. Cabor gulat sendiri terbagi dua disiplin; gaya bebas dan Greco-Roman. Setidaknya ada 11 medali yang diperebutkan di gaya bebas dan tujuh medali di gaya Greco-Roman.

Gulat akan bergabung dengan tujuh olahraga lain yang sedang memperebutkan satu tempat di Olimpiade 2010. Cabor lain yang juga sudah melakukan pelamaran ke IOC adalah baseball, softball, karate, squash, roller sports, climbing, wakeboarding dan wushu.

Dewan eksekutif IOC akan melakukan pertemuan di St Petersburg, Rusia, Mei mendatang untuk menentukan satu olahraga yang akan dicoret untuk Olimpiade 2020. Voting terakhir akan berlangsung di Buenos Aires, Argentina, September mendatang.

http://sports.okezone.com/read/2013/02/12/43/760785/gulat-dicoret-dari-olimpiade

0 Comment:

Post a Comment

Silahkan Comment, sesuka anda
asal jangan nyepam yahh...
jangan lupa follow blog ini, cantumkan link anda di sini
pasti saya folback 100%